Search This Blog

Monday, November 22, 2010

Kembali Nge-blog setelah Terdampar di Pohon Cabe

Hooshh.. hay semuanyaaa.. maaf agak sok eksis.. udah seminggu lebih saya nggak nge-post apa2 di rumah kedua saya ini.. maklum kerjaan saya padat seperti badan saya yg makin seperti gajah memadat (apa sih). Ini aja saya belom bobo gara2 main mini game nya Ionopolis yg susah banget dimaininnya. Harusnya mainnya jam setengah8 malem, tapi gara2 harus bantu ibu nge-print jadi baru sempet main tengah malem. Nggak apa-apalah kan mainnya cuma buat have fun.. kalo kata lumba-lumba Bondan sama Fade 2 Black mah "Ya Sudahlah". Yg penting bukan nyawa saya yg udahan (naudzubillah..).

Sebenernya sih ada beberapa faktor yg mengakibatkan saya belom nge-post apa2 selama 1 minggu lebih ini. Selain kerjaan, saya juga bingung mau nulis apaan. Berita2 banyak banget yg minta dimasukkin di blog (halah). Mulai dari masalah TKI, Kido-Setiawan yg dapet emas di China, ngomel2 sendiri gara2 nggak nonton Mata Najwa sama Provocative Proactive, masalah Arumi Bachsin yg kabur dari rumah, sampe masalah wig Gayus yg nista nggak oke itu. Begitu banyak yg ingin saya tuangkan dalam blog saya.

Mungkin yg mewakili pikiran saya atas masalah2 itu adalah "Spongebob Squarepants". Kenapa eh kenapa??? Karena warnanya yg kuning seperti sesuatu yg mengambang di WC sungai. Bukaann..ini mah nggak ada nyambung2nya pisan. Ehem..jadi begini lho.. Spongebob itu kan karakter yg bersemangat tapi gampang down, berpikir pendek, gampang diperbudak tapi kadang punya harga diri yg tinggi, sabar banget kalo menghadapi Patrick tapi kadang bisa seperti orang gila, gampang percaya sama orang tapi suka curigaan. Nah lho, banyak yg kontradiktif kan sifatnya? Itulah maka saya bilang karakter ini cocok banget untuk mewakili masalah di atas. Belom ngerti juga? Gini deh, saya jelaskan dengan bahasa manusia yg baik dan benar. Masalah TKI, Kido-Setiawan, otak saya yg amnesia sesaat, Arumi Bachsin, dan wig gayus itu semuanya adalah kontradiktif.

Pertama, masalah TKI, kenapa saya bilang kontradiktif, karena mereka yg disebut-sebut sebagai pahlawan devisa tidak mendapatkan perlakuan yg baik di luar negeri bahkan di dalam negeri. Ditambah lagi dengan solusi presiden yg amat sangat kontradiktif dengan kondisi di sana. Pemberian ponsel untuk para TKI itu tidak menyelesaikan masalah karena pada saat TKI itu sampai di rumah majikan, ponsel dan passpor itu ditahan sama majikannya. Seharusnya Pak Presiden survey menjadi TKI dulu kondisi di sana bagaimana.

Kedua, masalah Kido-Setiawan. Mungkin cuma dikit yg tau tentang berita ini awalnya. Soalnya waktu itu pas banget sama pertandingan bola antara persija dan persib Arsenal dan Tottenham (kalo nggak salah ya, saya bukan penggemar bola boli). Di pesbuk ato di twitter, lebih banyak yg lagi seru sama pertandingan bola ketimbang badminton Asian Games. What is it mean?????

Ketiga, masalah amnesia saya yg tiba2. Entah kenapa saya bisa lupa mau nonton Mata Najwa sama Provo Proact padahal saya udah tertarik liat iklan plus teaser nya dari mbak Najwa dan mas Pandji di twitter. Ya, masalahnya saya tidur terlalu cepat sodara2.. sungguh sangat kontradiktif antara keinginan dengan kenyataan. Nasib..nasib..

Keempat, masalah Arumi Bachsin. Duuh, sempet2nya ya saya bahas gosip. Abisnya setiap pindah channel pasti deh banyak muka Arumi dimana2. Padahal kan saya berniat pengen nyari channel yg nayangin film saya. Iya sih muka Arumi nggak beda jauuh sama saya, tapi saya kan jadi pengen tau yg diributin. Ternyata dia kabur dari rumah. Tapi yg kontradiktif adalah pernyataan tentang dimana Arumi. Kata pengacara keluarganya, dia ada di rumah lagi sakit cacar tapi kata KPAI dia lagi dalam pengawasan. Ditambah lagi Arumi ngelaporin ibunya ke polisi. Simpang siur banget ya beritanya ya. Semoga cepat selesai.

Kelima, masalah wig gayus. Apa yg kontradiktif? Yaa wig dengan Gayusnya lah... kenapa emang? Coba deh kalian liat foto Afgan Gayus di bawah ini.

Ya, Gayus nggak ahli banget dalam menyamar ya? Kenapa dia nggak pake kumis aja buat nutupin bibirnya yg khas itu? Wignya pun nggak banget, kenapa dia nggak pake wig yg kerenan dikit? Ke Bali aja bisa tapi kok beli wig bagus nggak mampu. Gara2 skandal jepit ini, banyak banget yg mengapresiasinya loch.. nggak percaya??


Yak, makin banyak aja model wignya ya... padahal dalam Islam nggak boleh pake wig loch, haram hukumnya. Mungkin sebentar lagi di salon2 bakal muncul produk baru "Wig Gayus Okeh".

sumber photo: dari blog orang, klik aja fotonya nanti langsung ke sumbernya

Sebenernya begitu banyak permasalah yg lagi terjadi di Indonesia. Mudah2an aja semua masalah bisa diatasi. Mungkin saya nggak bisa ngasih solusi, karena ilmu saya masih cetek tapi semoga aja tulisan saya ini selain dapat menghibur juga bisa menyentil pikiran pembaca. Yg penting mah tiap pribadi harus punya pendirian tapi jangan sekali2 menyerang orang lain dengan pikiran yg kalian punya.

Udah dulu ya, saya mau jualan wig Gayus dulu, laku keras nih..


~Still #prayforIndonesia~

1 comment: