Search This Blog

Thursday, November 11, 2010

Wilujeng Enjing, Banduuung!

Jadi kepikiran nih nulis tentang Bandung gara2 sekarang lagi nonton Seputar Indonesia Jawa Barat.

Nggak kerasa udah lewat 3 tahun saya di Bandung, kuliah, nge-kost, tapi jarang banget jalan2. Kalo ngeliat temen2 yg lain, kok pada bisa pergi2 yaa. Saya tau jawabannya, itu karena saya nggak bisa naik motor. Kalo kemana2 saya hanya bisa mengandalkan tumpangan dari temen atau supir angkot yg dengan setianya lalu lalang di jalan raya. Coba kalo bisa naik motor ya, saya pasti udah mengelilingi kota Bandung. Ada beberapa tempat di kota Bandung dan sekitarnya yg selama 3 tahun ini saya kunjungi.
  • Majalaya 2x, pas jadi peserta dan panitia DM1 KAMMI.
  • Banjaran 2x, dua2nya pas jadi panitia DM1 KAMMI.
  • Cisarua 1x, pas jadi peserta DM2 KAMMI.
  • Dago Pakar 1x, pas ada upgrading KAMMI.
  • Situ Cileunca 1x, upgrading KAMMI juga.
  • Gasibu 1x, jalan2 sama temen namanya Mega.
  • Gedung Sate, tiap kali aksi pasti di sini.
  • Pusdai, kadang2 ngumpul di sini dulu sebelum aksi.
  • BEC, pergi ke sini nyari headphone, kadang cuma nemenin temen aja
  • BIP, kalo jalan2 masuk ke dalem baru sekali, kadang2 aksi juga di depan BIP.
  • BSM 2x, pas buka puasa sama panitia NNM (Nihon no Matsuri) dan pernah sekali nonton di situ.
  • Ciwalk 1x, pas jadi panitia NNM, nginep di tenda huhu..
  • STT Tekstil, pas ikutan acaranya kaderisasi KAMMI.
  • UIN SGD, pas ikutan Sekolah Politik, pergi sama Isti.
  • Pengalengan (lupa nama desanya), baksos korban gempa sama temen2 KAMMI.
  • Masjid Agung Bandung, pas istirahat setelah aksi.
  • ITC Kebon Kalapa, cuma jalan2 aja, nggak beli apa2.
  • Griya Buah Batu, supermarket favorit saya.
  • Lap. Tegalega, setiap hari ada pasar pagi, rame banget.
  • Lembang, pas pelantikan anggota JGC (Japan Genki Community).
  • Monumen Perjuangan, pernah sekali ngumpul buat aksi di sini.
  • Jalan ABC 1x
  • Stasiun Bandung
  • Terminal Leuwipanjang
  • Cibabat, ke rumah saudara
  • Parongpong, pas jadi panitia DM1 KAMMI.
  • Taman Firdaus di Gegerkalong, pas jadi panitia DM1 KAMMI.
  • Villa Bunga (lupa namanya) di Lembang, pas ikutan Family Gathering D3IF.
Eeehh.. ternyata banyak juga ya yg udah saya kunjungi. Tapi masih ada beberapa spot yg pengen saya kunjungi, kayak Museum Geologi, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Pos Indonesia, ITB, Kawah Putih Ciwidey, dll. Ada yg mau ngajak saya nggak yaah?? blogger-emoticon.blogspot.com

1 comment:

  1. NUi.. kamu belum pernah ke kawah putih???
    kasian banget! Tangkuban belumpernah juga?? hadooohh
    sini sama aku.., tp aku cuma bisa minggu. Kalo gak minggu ini. bisa pas tanggal merah tanggal 7. call me aja ya.. ditunggu.

    ReplyDelete