Search This Blog

Monday, December 6, 2010

L'Arc-en-Ciel (Raruku an Sieru)


Apaan ini tiba2 nulis L'Arc~en~Ciel?? Nggak ada maksud apa2 sih..cuma pengen share aja tentang Laruku (nama pendeknya). Laruku ini band asal Jepang yang berdiri tahun 1991. Jadi kira2 mereka umurnya hampir sama lebih muda 2 tahun dari umur saya. Single pertama itu "Blurry Eyes" yang sampe sekarang masih jadi lagu favorit saya. Saya suka Laruku dari kelas 3 SMP, gara2 saya dijerumuskan dikenalkan lagu2nya. Pertama denger saya langsung suka sama band ini, ya sampai sekarang lagu2 Laruku pasti nge-jogrog tuh di kompie (sekarang sih laptop).

Kenapa ya suka sama ST12 Laruku? Kalo ditanya begitu... ya karena saya suka sama musiknya lahh..klise banget kan?? Tapi yg bikin saya tambah gila nge-fans yaitu bassist Laruku ultahnya sama kayak saya. Duh senengnya,,tapi tahunnya sangat sangat sangat agak jauh sama saya. Tahun kelahirannya itu 1969. Tapi nggak karena itu aja sih. Semua anggota laruku skill nya juga mantap punya. Itulah yang bikin musik Laruku nggak nge-bosenin dan berisi banget.

Laruku itu anggotanya ada 4 orang. Meskipun sebelumnya sempet beberapa kali ganti personil (cuma 3 kali sih kalo ga salah). Ini formasi yang sekarang:














Vocalist

Hideto Takarai (Hyde)
29 Januari 1968
















Bassist (Leader)

Tetsuya Ogawa (Tetsu)
3 Oktober 1969












Guitarist

Ken Kitamura
28 November 1968
















Drummer

Yukihiro
24 November 1968

Ex. Laruku












Hiro-Pero yang tengah














Sakura


Sejujurnya sih sekarang udah jarang banget update informasi mereka. Album Laruku yang saya punya juga berhenti sampe album ke-11 KISS. Belom tau lagi deh mereka ngeluarin single apa. Denger2 sih mereka vakum dulu, ntar 2011 baru mulai lagi. Ya mudah2an sih mereka tetep berjaya yaa. Satu yang saya pengenin dari dulu dan belom kesampean yaitu... Laruku konser di rumah saya Indonesia! Kapan ya itu bisa kejadian... semoga indah pada waktunya (maksudnya pas saya punya duit gitu biar bisa nonton)

Next: nge-post albumnya Laruku satu2..




Controversial Pict



No comments:

Post a Comment