Search This Blog

Saturday, March 13, 2010

KAMMI EXPO: TFT Pengolahan Sampah

Ini dia acaranya anak PengMasy hehe.. narsis dikit boleh lahh...
Acara ini nih yang saya tunggu2 dari serangkaian KAMMI EXPO. Dan betul, saya nggak kecewa ikutan TFT ini, meskipun cuma bisa liat doang, nggak latihan langsung, saya jadi dapet inspirasi lho dari TFT ini.
Dalam acara ini menghadirkan ibu Renny Rikmasari, trainer pengolahan sampah beserta bapak ....... (nggak tau siapa namanya). Jadi di TFT ini, mereka kayak memperkenalkan teknologi pengolahan sampah organik, namanya komposter. Udah keliatan lah ya dari namanya, ujung2nya menghasilkan kompos. Komposter yang mereka tawarkan cukup inovatif, cepat, mudah, dan nggak perlu space yang banyak. Dan nggak lupa mereka juga mempraktekan cara penggunaan komposter. Nanti saya jelasin deh di postingan yang lain, jangan disini ya hehe..
Tiba2 muncul inspirasi dalam diri saya. Kayaknya bagus deh kalo teknologi ini diterapkan di Jakarta, secara Jakarta kan daerah perkotaan dan pasti banyak perumahan2 gitu. Soalnya tadi bu renni bilang, sampah rumah tangga iitu paling banyak sampah organiknya. Jadi kepikiran nih untuk menerapkan komposter di komplek rumah saya. Lumayan kan kalo komposnya bisa saya jual hehe (otak bisnisnya muncul..). Kan sekalian ngurangin sampah organik.. Tapi kendalanya, gimana saya bawa komposternya ya, soalnya alatnya itu kaya tong untuk nampung air itu loh, yang biasanya ada di kamar mandi, tapi ada modifnya gitu..
Ntar dah pikir2 dulu, moga aja nggak keduluan bu renni yakk hehe.. ibu di bandung aja, ntar saya yang di jakarta/ bekasi ya bu.. hehe




No comments:

Post a Comment