Search This Blog

Saturday, March 13, 2010

KAMMI EXPO: Pelatihan Jurnalistik-Kehumasan

Opening KAMMI EXPO, tanggal 7 Maret 2010, di Ruang Seminar Poltek jam 9.00. Sebelum dateng kesana saya sarapan dulu bareng Nanda. Udah lama juga nggak ke pasar kaget, dan hari itu kesempatan saya untuk bernostalgia dengan pasar kaget beserta dengan para pedagang disana.

Perut udah lumayan kenyang (nggak juga sih sebenarnya), langsunglah saya berangkat ke poltek. Di tengah jalan saya ketemu sama teh nunung sama teh teti dari STAIPAI (bener nggak yah..). Jadi kita pergi ke poltek ber4 tuh. Untung aja pas sampe disana, acaranya belom dimulai, jadi bisa ikut materi dari pertama banget kan. Waktu itu yang dateng masih sedikit, kebanyakan anak KAMMI, nggak apa2 juga sih hehe.. akhirnya acara pun dimulai dengan tingkat kengaretan cukup parah (hampir 1 jam). Dibuka oleh sang MC yang mengatakan bahwa akan ada pembukaan KAMMI EXPO terlebih dahulu. Dibukalah KAMMI EXPO oleh sang ketum. Setelah itu dilanjutkan dengan main event nya, yaitu pelatihan jurnalistik-kehumasan. Pembicaranya adalah Edo Segara, Humas PP KAMMI Pusat.

Meskipun acaranya tampak 'sunyi', namun saya nambah wawasan, dan pasti teman2 yang dateng hari itu juga nambah wawasannya terutama tentang masalah jurnalistik dan humas. Saya jadi tau mengenai karakteristik media, sikap apa saja yang harus dimiliki oleh seorang jurnalis, peran humas dalam sebuah gerakan mahasiswa, peran media, pencitraan, dll. Yang lebih menarik lagi, acara ini diakhiri dengan lomba menulis dan hadiahnya adalah sebuah buku karya sang pembicara! Kalo nggak salah judulnya 'Humas Gerakan'. Saya nggak berhasil ngedapetin buku itu (soalnya nggak menang..), tapi tenang aja, masih bisa baca bukunya kok, soalnya Nanda dapet buku itu. Tinggal pinjem aja jadinya hehe...

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00, tentunya saya langsung bergegas untuk kembali ke habitat. Di bawah terik sinar matahari yang emang lagi terik2 nya, saya kembali ke kostan dengan suatu pelajaran yang telah didapatkan tadi. Dan saya kembali bersemangat untuk menciptakan tulisan lagi!

No comments:

Post a Comment