Search This Blog

Saturday, March 13, 2010

KAMMI EXPO: Bedah Buku "Subuh on Fire"

Bedah buku "Subuh on Fire", tanggal 11 Maret 2010 jam 13.00-15.00
Penasaran sama buku ini, kalo di-indonesia-in mah judulnya "Subuh membara", wow, judul yang cukup menarik bukan?? Saya baru ke acara ini sekitar jam 2an soalnya lagi ngurus SK PA hehe.. tapi ternyata mulainya baru jam2, jadi saya cukup beruntunglah bisa ikut dari awal jadinya.
Pembicaranya yaitu penulisnya sendiri, Nana W. el-Fariez. Yaa layaknya sebuah acara bedah buku, yang pasti yg dibawain nggak jauh2 dari bukunya. Tapi pembicara mengorelasikan antara bukunya dengan tema KAMMI EXPO, hmm jadi tambah menarik aja nih. Apalagi pembawaan beliau yang sangat 'ceria' dan sangat kental bahasa sundanya, sampai2 saya pun terperangah dan terbengong-bengong mendengar beliau bercerita (nggak ngerti bhs sunda soalnya hehe..). Beliau menuturkan pentingnya mendirikan solat subuh berjamaah di masjid dan soalt di awal waktu. Dan ada quote yang saya kutip dari beliau:
"Gimana mau menegakkan syariat Islam di Indonesia kalo belum menegakkan syariat Islam dalam diri sendiri. Gimana mau menegakkan syariat Islam kalo solat subuh aja jam6 nggak berjamaah lagi, bullshit itu mah"
Saya mikir, bener juga ya, jadi tersinggung nih hehe... Awalnya saya cuma penasaran sama penulisnya, eh akhirnya saya penasaran juga sama isi bukunya, jadi saya beli bukunya.. (masih ngutang tapi, soalnya bayarnya ke ikhwan).
Yang bikin saya thumb up ke penulisnya, beliau nulis buku ini dalam waktu 21 Jam (3 jam per hari, 7 hari nulis). Dan buku ini adalah hasil dari i'tikaf beliau lho.. wow! Kapan ya saya bisa nulis buku dalam waktu yang nggak lama?? Hmm.. tergantung semangat sih hehe..
Review bukunya nyusul kayaknya ya.. soalnya lagi mau nyelesein "The Diary of Dajjal". Hehe.. padahal bukunya tipis, tapi masuk waiting list ke-2 hehe..


Updat: bukunya udah dibayar... ^__^

No comments:

Post a Comment