Search This Blog

Tuesday, May 10, 2016

いい体験のJENESYS!! (Part 4)

-- Gw nulis pengalaman Jenesys terakhir sampe part 3, itupun udah dari bulan Maret.. maafkan, karena gw ngejar skripsi gw, soalnya gw pengen secepatnya kelar,,, daan karena gw udah melengkapi bab 1-4 (meski masih butuh revisi lagi kayaknya), jadi gw pengen nerusin nulis pengalaman gw waktu ikut Jenesys Januari lalu --

Di hari ke-4 ini, gw sama Widia diajak buat jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Yamanashi. Asli, gw sama sekali nggak tau kita bakal diajak ke mana. Penasaran tapi males nanya, mau nanya tapi takutnya ujung-ujungnya nggak ngerti juga. Jadi, gw pasrah aja deh mau diajak kemana hahaha. Otosan bilang kalo kita pergi bareng-bareng sama rombongannya Nakajima-san yang kemaren malem ketemu di kaitenzushi. Wiih seru nih pasti, lumayan ada objek buat cuci mata. Yah, meskipun ternyata Nakajima-san udah punya istri dan anaknya dua, itu nggak bikin semangat gw luntur, soalnya Nakajima-san baik banget aslikk.. mungkin emang dia  juga mau bantuin Otosan buat ngajak kita halan-halan :3 Oiya, hari ini Okaasan nggak ikut halan-halan, jadi gw cuma bertiga sama widia dan Otoosan. Sebelum cuss, gw sama Widia maen salju di belakang rumah...


Jam sepuluh lewat dikit akhirnya kita cuss berangkat halan-halan. Aduh, nggak usah diceritain deh ya gimana perjalanannya, intinya pemandangannya indah banget, asli! Gw ga ada bosen-bosennya liat pemandangan dari luar jendela, putih semua! Hahahah... sampailah kami di sebuah tempat yang tadinya gw nggak tau itu apa, dan tempat itu namanya Kuil Arakura Sengen. Pasti belom pernah denger kan? Sama, gw juga waktu itu ga tau itu tempat apaan, yang jelas gw taunya itu kuil hahahah. Awalnya gw mikir, kok kita diajak ke tempat yang nggak terkenal sih.. apalagi jalan menuju ke tempat ini tuh lewat perumahan gitu, jalannya jalan komplek gitu deh terus tempat parkirnya sepi! Makanya awalnya gw mikir ini tempat apaan ya... yang bikin menantang, kita harus naik tanjakan bersalju... deg-degan asli gw, takut gelinding ke bawah.. karena licin jadi rawan kepeleset, mana tanjakan lagi.. tapi akhirnya gw bisa sih ngelewatin tanjakan itu, apalagi ditungguin Nakajima-san di atas :3



-- gw nanjak dari lampu di bawah itu tuh.. tinggi kan? --

Perjalanan belom berakhir sampe di sini, kita masih harus naik lagi.. ternyata ada yang lebih parah dari tanjakan bersalju, yaitu.... tangga yang anak tangganya gw ga tau ada berapa! Tinggiiii bangettt... awalnya sih gw yakin bisa naikin itu tangga, tapi di pertengahan jalan, gw mulai engap hahahah.. yah gimana ya, udara lagi dingin banget, tenggorokan gw lagi ga enak, ditambah ngos-ngosan, rasanya gw ga pengen naik sampe atas.. tapi udah sampe sini, masa iya gw turun lagi.. justru yang di atas itu tempat yang pengen kita tuju... sampe sini pun gw masih nggak ngerti ini kuil apa huhuhu... 


-- ini fotonya gw ambil dari paling atas, sebelum turun lagi ke bawah --

Nyampe di atas, hmmm... yaaa ada kuil warna merah, bagus sih menurut gw.. tapi gw belom paham di mana letak istimewanya, kecuali timbunan salju dimana-mana yang bikin kita susah jalan... 

taken by Widia
-- Foto sama Otosan --

Eh ternyata masih ada anak tangga lagi buat ngeliat view yang lebih bagus.. yaa gw penasaran dong secara gw belom ngeh ngapain sih kita harus ke siniii... dan.... inilah view yang sesungguhnya hahahahh



Gw mulai ngeh sih... soalnya waktu gw baru nyampe di atas sini, Nakajima-san nyuruh kita ke spot dia berdiri, terus dia ngasih tau deh.. "kamu pernah liat view kayak gini nggak, coba inget-inget..", dan akhirnya gw paham! Coba yang pengen banget ke Jepang, pasti pernah pasang gambar ini jadi wallpaper entah di hp atau laptop deh, iya kaann?? Yapp, view ini nih yang dia maksud...


Coba bandingin sama foto yang gw ambil deh....


Tuh, mirip kan?? hahahahh... hampir lah ya, cuma kurang bunga sakura (karena lagi musim dingin), Gunung Fuji (karena lagi berawan), sama kurang terang aja hahahahh... waktu tau kalo tempat ini ternyata yang suka ada di wallpaper itu, jadi lupa deh sama capeknya... berasa liat live wallpaper.

Oiya waktu nyampe di tempat ini, gw sering denger suara kayak dentuman bom gitu.. gw bingung itu suara apaan. Karena penasaran, gw nanya Otosan, ternyata itu emang suara bom.. wuttt??!! Lagi ada perang??!! Nggak, nggak... itu karena lagi ada latihan militer.. tuh bagian putih-putih di kiri bawah Gunung Fuji, itu tempat latihan militer ternyata.. baru tau ._.

Sebenernya di Arakura Sengen tuh seru, saljunya bejibun banget, sampe-sampe rombongan anak SMA yang bareng Nakajima-san maen lempar-lemparan salju sama anaknya Nakajima-san yang cowok yang masya Allah aktif banget kayak petasan jangwe.. nggak bisa diem hahahah.. sebenernya adeknya yang cewek juga ikutan maen lempar-lemparan salju, tapi jatoh terus nangis, jadi nggak dilanjutin..

Udah puas maen, kita turun lagi deh, karena pas banget udah waktunya makan siang, jadi kita pergi makan... anehnya ya, pas kita turun kok kita ngelewatin turunan yang nggak bersalju yah.. terus tadi kita naik dari mana yah.. itu yang bikin gw bingung sampe sekarang. Tapi yaudahlah ya, yang penting happyyyy :3 Pas mau naik mobil, gw nanya ke Otosan, gw boleh atau nggak duduk di depan, dan boleh!! Bukan kenapa-kenapa sih... pengen nemenin Otosan aja duduk di depan hehehe... Kita makan siang di restoran udon yang sederhana banget, nggak jauh dari Arakura Sengen. Meskipun sederhana, udonnya top markotop!! Waktu itu gw pesen tempura udon yang gw lupa harganya berapa... kayaknya sekitar 170 atau 180 yen deh, lumayan murah kan... banyak lagi hahahah... Aduh, pas banget deh dingin-dingin makan udon.. ngobrol bareng Nakajima-san lagi, yang kebetulan satu meja hahahah..

Abis makan siang kita melanjutkan perjalanan lagi ke suatu tempat... hmm aslik gw ga berani nanya kita mau ke mana.. sepanjang perjalanan sih nanya-nanya aja tentang Yamanashi, meskipun cuma sedikit-sedikit yang gw ngerti dari celotehannya Otosan. Oiya ada yang menarik nih selama perjalanan.. ternyata di sekitar situ ada tempat ski, nggak gede sih, tapi karena di situ daerah pegunungan jadinya kan lumayan lah buat ski gitu.. dan ternyata suhu saat itu 0 derajat! Otosan ngasih tau pas liat penunjuk suhu di pinggir jalan... oh God, Subhanallah 0 derajat, apakah kita bakal jadi es batu... hmm ini lebay sih.. padahal dari hari pertama di tempat homestay, suhunya -6 derajat.

Yakk, sampe juga di sebuah tempat yang.... hmmm... ini hutan? Kita mau ke hutan? Jangan-jangan ini Aokigahara.. hmm.. kabur aja apa... hahahah Duh gw sih ga kepikiran ya ini tempat apa, apalagi pas kita nyampe situ, salju turun dengan cantiknya... uwuwuwuww akhirnya liat hujan saljuuuu.. ada sih videonya, tapi cerita dulu yah hehehe...



Ternyata ini tempat wisata.. hmm sekilas gw ngeliat kata-kata cave.. hmm goa?? serius kita mau ke goa? Ke dalem goa?? Ngapain??! Goa ada es nya?? Ini musim dingin ngapain ke goa yang ada es nya?? T_T




Hmmm... gw mulai bertanya-tanya lagi ini sebenernya kita mau kemana dan mau ngapain.. karena lagi hujan salju, jadi yaa gw happy happy ajaa.. yang menarik di sini adalah.. kita beli tiket dari mesin.. jadi nanti tiketnya keluar dari mesin itu dan dikasih deh ke petugas loketnya... dan kita harus pake helm untuk masuk ke dalam goa nya..


Masuk ke dalam goanya... dingin bangeeeettttttt.... dan bagus banget ternyata stalaktit sama stalagmit tuh keren banget yah.. baru pertama kali liat soalnya hehehe tapi dinginnya nggak nahan.. makin ke dalam idung gw makin sakit.. untung tracknya nggak begitu panjang. Jadi ngikutin jalan sampe mentok, terus balik lagi ke pintu goa nya.. tapi dinginnya itu sumpah ga nahan T_T  Btw, tau gaa bedanya stalaktit sama stalagmit?? Gampangnya sihh, kalo stalaktit itu munculnya dari atas, kalo stalagmit dari bawah hahahahh..






Nggak butuh waktu lama untuk menjelajahi goa ini.. keluar dari goa, hujan saljunya makin deres.. haduhh.. dan gw baru sadar ternyata di depan tangga menuju goa ada penjelasan dari tempat yang kita singgahi ini..


Abis baca ini, gw langsung sumringah... Subhanallah, ternyata gw ke tempat yang keren banget hahahah... oiya, seperti janji gw tadi, gw ada video hujan salju.. cuma 18 detik tapi gw seneng banget liat video ini... ada penampakan Nakajima-san juga loh hahahah

video


Gimana gimanaaa.. seru kannn... meskipun dingin, ini pengalaman menarik banget buat gw.. terharuu T_T *lebay lo* *bodoo*

Karena udara makin dingin, Otosan ngajak kita ke tempat lain buat beli oleh-oleh.. gw pikir mau diajak ke mana, ternyata kita ke AEON... ke AEON yang di BSD aja belom pernah, sekalinya ke AEON perginya ke AEON Yamanashi. Kita dianter ke hyakuen shop, toko sejuta umat.. tau aja kita nyari barang yang murah-murah.. di sini gw beli speaker (entah buat apa), tas kecil, sama naruko sepasang.. iya! Gw nemu naruko!! Yang warnanya merah-item-kuning itu! Abis ke hyakuen shop, gw nanya ke Otosan, di sini ada toko buku atau nggak.. karena gw mau beli buku light novel Naruto (titipan temen gw). Tanpa basa-basi, Otosan bilang ada, dan langsung nganterin gw ke toko buku! Istrinya Nakajima-san juga ngikut ke toko buku.. seneng banget dikelilingin sama orang-orang yang care sama kita, padahal baru kenal sebentar T_T 

Kelar belanja-belenji di AEON, gw, Widia, dan Otosan berpisah dengan Nakajima-san. Kita bertiga langsung cus balik ke rumah buat makaaannn... nyampe rumah, Okaasan menyambut dengan senyumannya yang hangaaatttt... apalagi ternyata makan malam udah siap di meja makan (gagal lagi bantuin masak)... makan apa kita hari iniii??? Jeng jeeenngg...


Okonomiyaki, karaage, dan tempura udang+cumi!! Huaaahh... ini kesukaan gw semua T_T Karena ada gorengan, tak lupa gw ngeluarin saos andalan orang Indonesia. Di sini gw minta Otosan dan Okaasan buat nyobain pake saos, dan mereka ketagihan! Makan malam yang simple ini nggak bikin suasana jadi sepi, malah rame.. kita jadi sekalian ngobrol-ngobrol, gw ngasih tau banyak tentang UNSADA dan kegiatan-kegiatan yang ada di kampus... meskipun gw ngomongnya masih bingung sih hahahah tapi gw seneng banget bisa pamer UNSADA ke mereka.. mereka cuma bilang "hee.. sugoi desune..". Kita juga ngomongin hobi masing-masing.. dan karena Otosan suka melukis, Otosan ngeluarin hasil lukisannya dari ruang lukisnya..



Ugh chanmaen banget kan lukisannya Otosan.. itu ada banyak lho lukisannya di dalem ruangan. Apalah gw ini dibanding Otosan, gambar gunung ala anak SD aja nggak bagus bagus amat. Nah, kita juga promosiin Indonesia loh.. Widia sampe bikin makalah tentang Indonesia.. Otosan aja sampe buka atlas saking penasaran sama Indonesia.. nggak lupa kita ngasih beberapa suvenir ala Indonesia..



Gara-gara kita promosiin tentang Indonesia dan ngejelasin hubungan Indonesia-Jepang itu gimana, Otosan dan Okaasan jadi pengen ryokoo ke Indonesia. Asiiikkk... dan gw bilang ke mereka, kalo mereka ke Indonesia, gw bersedia kok jadi guide mereka, dan mereka seneng banget dengernya!

Hari keempat ini bener-bener penuh dengan pengalaman baru yang asik. Gw ga bakal lupa deh tentang hari ini... dan juga.. gw kangen rumah Otosan dan Okaasan.. T_T

No comments:

Post a Comment