Search This Blog

Sunday, October 2, 2011

Niji no Megami - Rainbow Song



Gara2 keingetan lagi sama si akang Hayato Ichihara, jadi pengen nulis review ttg film dia yang lainnya. Rainbow Song atau Niji no Megami, diperanin sama akang Hayato Ichihara dan Ueno Juri. Di tulisan ini gw nggak mau cerita tentang sinopsisnya. Paling yg gw ceritain adalah tanggapan gw setelah nonton film ini. Seperti biasa gw mulai dengan kenapa gw mau nonton ini? Hmmm... gw lupa detailnya. Kayaknya waktu itu iseng2 nyulik deh. Ya gara2 baca di indowebster juga sih, jadi sedikit penasaran. 

Btw, dari awal kita nonton, kita udah tau kalo ini film bakal sad ending. Tokoh utama ceweknya, Aoi Sato, meninggal kecelakaan pesawat. Tapi jangan khawatir, itu nggak akan merusak isi cerita kok. Karena endingnya udah dikasih tau, yaitu Aoi nya meninggal, jadi isi filmnya adalah gimana perjalanan antar tokoh utama cowok, Tomoya, dan Aoi. Perjalanan mereka sih biasa aja, mereka nggak pacaran selama di film ini kok. Bahkan mereka temenan karena permusuhan. Si Aoi itu jadi 'kurir cinta' nya Tomoya. Tomoya suka nitip2 nanya ke Aoi ttg cewek yg dia sukain. Biasa banget kan???


Nah, terus kenapa gw mau nulis review film ini? Ada sesuatu yang bikiin gw tersentak pas nonton film ini. Lagi tenang2 nonton jalinan hubungan biasa antara Aoi dan Tomoya, di akhir cerita gw bisa nangis sesenggukan. Itu yg bikin gw berkesan, ada perubahan emosi yg drastis ketika gw nonton film ini. Gemes juga sama Tomoya yg nggak peka sama perasaan Aoi, sampe2 Aoi nangis sambil mukul2 Tomoya abis pulang dari acara cari jodoh. Padahal si Aoi lagi sedih banget karena nggak ada yg mau sama dia di acara cari jodoh itu, eh si Tomoya malah bercanda ngajak Aoi nikah. Nggak peka banget siiihhh!!!

Tokoh Tomoya di sini emang bikin kesel. Dia nggak pernah ngeh kalo sebenarnya Aoi suka sama dia. Padahal Aoi udah ngasih sinyal2 ke Tomoya, tetep aja dia milih suka sama yg lain. Ngenesnya Aoi jadi kurir cinta nya Tomoya dan disuruh bikinin surat untuk cewek yg disukainya. Parah banget dah nih Tomoya. 

Cinta terpendam dan penyesalan. Itu yg gw tangkep dari film ini. Aoi yg sebenarnya cinta sama Tomoya nggak bisa mengungkapkannya duluan. Sedangkan Tomoya nggak pernah tahu kalo ada cewek yg mencintai dia tanpa dia cari cewek lain yg belum tentu cinta sama dia dengan tulus. Dan Tomoya tahu ungkapan cinta Aoi ketika semua sudah terlambat. 

Di film ini, akan Hayato Ichihara mirip banget sama Takky (Hideaki Takizawa). Cuma kalo Takky itu mukanya agak panjang. Karakter dia disini sebenernya lucu banget, soalnya dia sering dimarahin gitu sama rekan kerjanya soalnya kerjaan dia itu jarang ada yg bener. Yg paling lucu tuh waktu dia dimarahi sama bosnya karena video yg direkam nggak ada suaranya (dia kerja di rumah produksi gitu), terus pas ada rekan kerjanya dia ngeliat terus coba ngebenerin videonya, ternyata speakernya nggak dinyalain! Ya eyalah pasti nggak ada suaranya. Ueno Juri nya juga cantik dan cool. Meskipun luarnya tampak kuat dan galak, tapi ternyata dia itu rapuh. Adegan yg paling gw suka adalah waktu Tomoya sama Aoi pegangan tangan sambil liat horizontal rainbow. Adegan ini di-shoot dari genangan air yg ada di dekat mereka berdiri, bagus.


Horizontal Rainbow (bukan dari film)

Sebenernya filmnya drama banget, tapi lumayan kok buat ditonton. Scene2 nya banyak yg bagus. Apalagi nanti dalam filmnya ada film dokumenter buatannya Aoi, judulnya "The End of the World". Buat gw, film dokumenternya bagus, ada adegan si Ueno Juri nya nangis, itu bagus banget, emosinya dapet banget. Film dokumenter itu diperanin sama si Aoi sendiri, Tomoya juga. Gw kok mikirnya film itu jadi pertanda tentang kepergian Aoi ya. Soalnya di film itu si Aoi meninggal juga. Dan itu emang selesai sebelum Aoi pergi keluar negeri dan mengalami kecelakaan pesawat.

Recommended film. 7.8/10

No comments:

Post a Comment