Search This Blog

Wednesday, November 10, 2010

Antara Gehu Pedas dan Barrack Obama

Sebelumnya maafkan judul posting saya yang membuat mata Anda menjadi buta #lebay.

Kira2 apa ya maksud dari judul postingan saya kali ini? (pilih yang menurut Anda paling benar)

1. Obama ternyata suka makan gehu juga.
2. Ada tukang gehu yang mirip Obama.
3. Obama ternyata jualan gehu.
4. Semua pilihan sesat.

Selamat buat Anda yg milih no.4. Itu berarti pikiran Anda masih sehat wal afiat tanpa cacat sedikitpun.

Udah, udah, jadi ngaco gini. Tenang, saya nggak bakal ngasih soal nggak penting lagi kok kepada para pembaca. Cuma gatel aja pengen nulis apa yg saya alami dari tadi pagi sampe detik saya nulis posting ini. Yg pasti saya akan posting tentang kutang dan celana dalam (Sumpah, kagak nyambung banget sama judulnya).

Tadi pagi saya baru tau bentuknya gehu itu yg kaya gimana. Saya nggak tau kepanjangan dari gehu.. kayaknya sih toge tahu, hahaha sotoy banget dah. Soalnya bentuknya itu ya tahu dibalur sama tepung bakwan gitu dan di tepungnya itu ada toge plus cabenya dikit. Makanya tadi saya pikir makanan itu adalah bakwan a.k.a bala-bala, ternyata itu gehu pedes.
















Oohh.. ternyata ini yang namanya gehu

Nah pembahasan tentang dunia gehu udah selesai. Sekarang cerita tentang Obama.

Pasti udah pada tau lah ya kalo negara kita tercinta ini lagi kedatangan bulan, eh tamu dari AS. Yap, belakangan ini Indonesia lagi disibukkan oleh kedatangan presiden AS, Barrack Obama (bener ga yah tulisannya). Meskipun kunjungannya kuraaaang banget dari 24 jam, tapi euforianya tinggi. Mulai dari istana kepresidenan, kampus UI, sampe tukang gorengan sibuk mempersiapkan kedatangan Obama. Lho, kok tukang gorengan ikut2an sih? Ya gimana nggak mau ikutan, wong tukang gorengan itu biasanya jualan di deket kampus UI, dari hari sabtu nggak boleh jualan. Jadi dia siap2 buat nggak dapet untung gitu loh. Udah ngerti kan?

Apalagi Obama punya kenangan tersendiri di Indonesia. Beliau pernah tinggal dan menjadi warga negara Indonesia. Saya pribadi menilai Obama sebagai seseorang yg bersahaja dan memiliki sifat toleransi yang sangat tinggi. Penilaian saya ini saya dapat setelah saya membaca berbagai tulisan tentang beliau lho, bukan sekarang2 doang. Tapiiii... heyy ingatlah jeng, Obama itu presiden AS, nggak mungkin beliau jalanin pemerintahan sendiri. Meskipun dia banyak ngunjungin negara2 Islam karena ingin merangkul dunia Islam. Yaa, kita hargain usaha beliau. Tapi saya pengennya tau kapan Israel bisa minggat dari Palestina. Kalo itu bisa terjadi dan nggak ada perang lagi di sana, two thumbs up deh buat beliau.

Ngerasa nggak sih kalo banyak orang yang agak lebay menyambut beliau. Saya kepikiran dari kemaren, kok beda ya perlakuan pemerintah sama Obama. Kenapa sih semua tamu kenegaraan diperlakukan berbeda? Saya bilang kayak gini, soalnya saya baru tau tadi pagi kalo kemaren lusa itu Presiden Austria itu dateng juga ke Indonesia. Naah pasti pada nggak tau deh, saya liat cuma satu stasiun tipi yang ngeliput lhoo... beda kaan?? Selain itu sempet ada insiden juga waktu kata2 sambutan, insiden teknis gitu. Pas pidato juga banyak pihak pemerintah yg nggak hadir karena konsen mempersiapkan kedatangan Obama. Duh, pasti Pak Presiden Austria sekong hetong (sakit hati maksudnya) deh karena kurang perhatian. Sabar ya pak, orang Indonesia emang gitu, suka pilih kasih (saya juga hihihi..).

Kalo temen2nya Obama waktu kecil sih nggak apa2 jika sangat mengharapkan dapat bertemu dengan beliau. Namanya juga kangen kan, nggak ada salahnya untuk berharap. Yeah, saya agak terpukau ketika Obama mengucapkan banyak sekali bahasa Indonesia. Fasih, seperti bukan seorang foreigner. Wajarlah, beliau kalo ngobrol sama kakaknya (Maya Sutoro) kan pake bahasa Indonesia. Beliau juga mengucapkan Assalammu'alaikum dan itu ia lakukan secara konsisten ketika mengunjungi negara Islam. Kenapa ya kayak gitu? Nggak tau deh, saya bukan ahli komunikasi politik. Mungkin itu bagian dari pembuktian rasa toleransinya. Tapi, maaf Obama, saya nggak bisa menjawab salam mu.

Last but not least, saya berharap mudah2an Indonesia nggak terlena ya dengan kedatangannya. Meskipun beliau memiliki kenangan di Indonesia, itu hanya sebagai pribadi. Saya rasa itu nggak terlalu pengaruh sama hubungan AS-Indonesia. Tetap saja beliau dikelilingi oleh politisi lain dan kepentingan nasionalnya. Artinya pemerintah harus tetep pinter2 menomorsatukan kepentingan Indonesia di bidang apapun, seperti yg dilakukan oleh Obama.

Buat pemerintah, Plis deh jangan lebayy


N.B:
Turut berduka cita kepada Indonesia atas hilangnya semangat kepahlawanan di hari Pahlawan dan hilangnya ingatan kepada saudara2 kita di Mentawai, Yogyakarta-Jawa Tengah, dan Wasior.



Wallahu'alam bish showwab.

No comments:

Post a Comment