Search This Blog

Thursday, October 27, 2011

Tempat nongkrong gw di KasKus

Pada tau Kaskus kan??? Tau lah.. kalo nggak tau berarti nggak gaol. Itu loh salah satu forum besar di Indonesia. Pas tadi gw liat2 halaman profil gw di Kaskus, ternyata gw jadi member udah 2 tahun. Oke, jadi member belom tentu aktif loh ya, catet. Gw baru aktif nge-post baru 1 tahun kayaknya, sisanya gw nggak tau ngapain. Di Kaskus, itu banyak bgt tempat nongkrong, alias sub forum, dan forum2 itu ada biasanya karena kesamaan atau kesukaan terhadap sesuatu dari member2 itu sendiri. Ada juga sub forum yg dibuat berdasarkan regional2 secara nasional maupun internasional, wow.

Btw, ge seneng bgt nongkrong di Kaskus soalnya gw bisa kenal n tau karakter2 orang. Ya, gw tau itu cuma cyber identity, tapi justru itu yg bikin gw addicted. Lo bisa jadi seseorang yg berbeda dari kehidupan real lo. Kalo di kehidupan nyata lo adalah orang yg sangat sopan atau terkesan cuek, cyber world bisa ngerubah lo jadi sesuatu yg 180 derajat kebalikannya. Apalagi kalo lo keliling2 di forum kayak Kaskus, Detik, Kompasiana, dll dengan berbagai bahasan yg ada, lo bisa ketemu orang dengan bermacam-macam karakter. 

Nah, kalo di Kaskus sendiri, ada beberapa sub forum yg jadi tempat favorit gw kalo lagi onlen di Kaskus.

  1. THE LOUNGE : ini tempat wajib gw rasa bagi para Kaskuser karena ini tempat ngumpulnya mereka. Harusnya sih isinya trit2 sharing informasi yg berguna dan menghibur, tapi kadang dijadiin ajang nge-junk sm nyebarin gambar bokep (ini yg bikin nama Kaskus ancur). Di Lounge ini, lo lebih banyak ketemu Kaskuser yg doyan nge-junk dan nggak serius. Jadi kalo misalnya lo lagi galau karena keserempet kucing atau keinjek tikus, lo bakal dibecandain, atau bisa2 trit lo jadi lahan nge-junk yg subur buat para junker. Ada juga kaskuser yg mewek2 karena dapet bata merah dan ngemis cendol, kalo lo bikin jenis trit kayak gini, jangan harap lo bakal ngilangin reputasi buruk, malah bisa2 lo kena bata fullbar!! Kenapa gw suka nongkrong disini? Seru aja sih, info2 yg ada keren2, banyak trit yg sebenernya nggak penting tapi lucu dan banyak reply-nya. Kalo lo pengen main2 di Lounge, lo harus hati2 karena banyak jebakan betmen. Dulu sih yg populer itu Killerjo, bahkan katanya sempet ada yg koma ngeliat Killerjo. Gw juga sempet kena jebakan ini, sampe 3 kali malah, dan itu bikin gw trauma buka link2 yg ga jelas.
  2. BP & BPLN (Berita Politik & Berita Politik Luar Negeri) : gw ngider di sub forum ini bukannya gw suka politik atau hal2 yg serius. Tapi karena di sini Kaskuser2nya lucu. Kok lucu??? Jangan ketipu sama judul sub forumnya, meskipun ada kaskuser yg serius juga, tapi komen yg lucu dalam nanggepin berita juga banyak. Banyak juga sumpah serapah dan hujatan di sini. SBY, Ruhut Sitompul sama Marzuki Alie adalah artisnya BP soalnya mereka banyak beritanya di BP. Ada member yg terkenal bgt di BPLN karena di kampanye kaum homo gitu, of course karena si member ini homo. Kaskuser2 yg lain jadi nge-bully dia abis2an tapi si member homo ini nggak nyerah dalam kampanye nya dengan propaganda yg sangat aneh. Buat lo yg mau update2 berita nasional maupun internasional bisa diskusi di sini.
  3. Musik : gw nongkrong di forum musik, khusu di forum Laruku Fans Thread. Gw cukup aktif lah di sini, ya kadang2 aja sih kalo ada update2 baru tentang Laruku.
3 sub forum ini yg sering jadi tempat nongkrong gw kalo lagi onlen. 

No comments:

Post a Comment