Search This Blog

Friday, September 16, 2011

Confessions, Film Berat dan Kelam

Yes, gw addicted sama dorama dan film jepang. Confessions ini salah satunya. Awalnya gw nonton film ini secara streaming di mysoju.com, tapi gw keburu bosen. Kenapa? Itu karena gw bosen sama monolognya Matsu Takako (pemeran utama) yang lama banget. Meskipun bosen, gw ngerasain ada yg berbeda sama film ini, terutama di sinematografi dan permainan musiknya. Karena waktu itu gw sama sekali oon banget mencerna monolog dari Matsu-san, gw langsung cari film lain yg lebih oke (gw lupa apa yg akhirnya gw tonton di hari itu). Selang berapa hari (inget, gw nggak pake selang hasil nyolong), gw lagi baca2 forum yg bahas ttg Confessions, dari sinilah gw mulai penasaran sama film ini.

Dari forum itu gw liat rata2 bilang kalo itu film thriller phsycology yg bagus banget dan dapet penghargaan (dapet di Oscar kalo nggak salah). Banyaknya penghargaan sebenarnya udah jadi indikator kalo film itu layak ditonton. Dari situ gw belom percaya karena setiap orang pasti punya selera yg beda2. Ada juga yg bilang kalo mereka nggak ngerti dan bingung sama jalan ceritanya, apalagi monolognya di awal yg cukup lama. Beberapa akun yg mulai ngasih klu2 yg menggelitik otak kosong gw inilah yg bikin gw ngebet bgt nonton Confessions. Klu2 kayak "cara bales dendam yg unik", "bales dendam guru ke murid tanpa campur tangan gurunya secara langsung", dll ini bikin gw ngiler2. Untungnya, gw udah dapet alamat gudang filmnya, jadi gw tinggal culik aja deh filmnya.



Oke. Akhirnya gw bisa nonton ini film dan.... benar, ini film keren bgt meeen! Bisa gw bilang, twisted film yg oke banget. Guru yang bales dendam ke muridnya yg ngebunuh anaknya, tapi gurunya itu sama sekali nggak terlibat langsung dalam balas dendam itu. Mental dan kepribadian muridnya lah yg diserang dan lo kalo mau nonton juga harus siap mental men dan mikir cepet karena settingnya yg lumayan cepet. Itu murid sampe dibikin gila dan terserang psikologinya. Tapi di akhir cerita, lo bakal mikir "Lho kok??" gara2 satu kalimat dari gurunya. Sampe sekarang pun gw masih mikir apa maksudnya. Kesan yg tertinggal di pikiran lo bisa membuat film itu jadi film bagus buat lo, ya nggak?? Oiya, di film ini lo bakal nemuin murid2 SMP yg nggak waras, camkan itu kisanak! (Lho???)

Sinematografi dari film ini ajib bgt. Banyak adegan2 slow motion yg artistik kalo gw bilang, ditambah lagu2 yg pas bikin film ini makin "suram". Lo nggak akan ketawa pas nonton ini, tapi melotot hehehe. Sayangnya, ada efek2 gambar yg ngga penting dan itu cukup ngerusak ke-dark-an film ini. That ruins my thought about the plot!  Tapi jangan khawatir, itu nggak akan lama, tetep aja lo harus siap mental buat nonton ini.

Tenang, ini nggak seserem Suicide Club dan film2 gore jepang lainnya. Soalnya ini bukan masalah fisik yg diserang, tapi lebih ke mental. Ada sih bunuh2an n darah2an tapi ga begitu parah. Gimana, penasaran ngga sama film Confessions???

Inti dari film ini adalah tentang betapa hidup itu sangat berarti dan jangan main2 sama nyawa seseorang, meskipun lo mau banget dapat pengakuan dari siapapun.

Mungkin lo nggak ngerti sama ulasan gw, ya, gw juga -_-'' Selamat menonton aja bagi yang udah punya filmnya. Apalagi buat lo yg suka film bertema berat dan kelam.

Skor gw : 9.5/ 10 alias RECOMMENDED


... nante ne~ It' just kidding...

1 comment:

  1. wew, hobby banget lo nonton film beginian,,, mw donk,hehhehe

    kehabisan stok film nich gw,wkwkkwk

    ReplyDelete