Search This Blog

Saturday, March 12, 2011

Japan 8.9 Earthquake and Kanata Hongo is Safe



Mungkin udah pada tau ya kalo kemaren 11 Maret 2011 sekitar jam 2 siang waktu Jepang, gempa 8.9 SR menggoyang Jepang. Setelah itu disusul sama tsunami di Perfektur Miyagi dan menghancurkan kota Iwate juga Sendai. Iwate sama Sendai paling parah kerusakannya dan kilang minyak di Miyagi juga meleduk semua. Yang mengkhawatirkan sekarang adalah PLTN di Fukushima yg sistem pendinginnya gagal berfungsi. Akibatnya sekarang Jepang menjadi krisis nuklir. FYI di Jepang ada 55 reaktor nuklir yg produksi listrik buat seluruh warga Jepang.

Untuk mengantisipasi kebocoran nuklir, pemerintah Jepang mengevakuasi sedikitnya 3000 warga yg tinggal di dekat PLTN.

Waktu saya tahu daerah terkena tsunami paling parah ada di Sendai, saya jadi langsung kepikiran Kanata Hongo. Sendai itu birthplace nya dia dan itu berarti keluarga dia ada disono. Meskipun si Kanata udah tinggal di Tokyo, tetep aja saya langsung nyari kabar ttg dia pasca gempa. Dan akhirnya dapet kabar yg melegakan...

Ini blog Kanata 12 Maret 2011. Intinya dia sih bilang kalo keluarganya, kakek-neneknya nggak kenapa2. Tentunya dia sendiri juga nggak kenapa2 tapi dia bilang kalo dia masih khawatir sama kondisi disana.
Sebenernya masih belum tenang, soalnya kemaren itu dampak gempanya sampai ke banyak negara termasuk Indonesia. Ada banyak wilayah Indonesia Timur yg kena. Menurut berita semalem emang ada tsunami sekitar 0,1 meter aja (itu tsunami bukan ya) dan sebenernya kemaren itu udah dicabut alert warningnya buat Indonesia.


Untuk post selanjutnya mungkin saya akan posting ttg berita gempa kemaren dan lain-lainnya (kalo sempet).

N.B: semoga temen2 saya yg disana nggak kenapa2 (mbak Herpin, icha) 


PRAY FOR JAPAN

PRAY FOR INDONESIA

PRAY FOR THIS WORLD



3 comments: