Search This Blog

Tuesday, December 15, 2009

15 Desember 2009

Pada jam ini saya sedang menulis blog ditemani alunan soundtrack film Aoi Tori. Lagu ini entah mengapa membuat saya selalu teringat akan scene2 yg ada di film ini dan selalu membuat saya ingat dengan semua teman-temanku yang dari TK dulu, SD, SMP, SMA, di rumah, di kampus, di kelas, di KAMMI. Rasanya saya benar2 tidak ingin menyakiti mereka dengan perkataan2 ku yg kadang tidak terkontrol. Saya sama sekali tidak ingin kehilangan mereka karena mereka satu-satunya di dunia. Saya ngga mau mengalami kejadian seperti yg dialami Sonobe di Aoi Tori, yang merasakan penyesalan berkepanjangan terhadap temannya, Noguchi. Saat Sonobe meminta sebuah potato chip kepada Noguchi lalu Noguchi tak sanggup memenuhi permintaannya, akibatnya karena Noguchi kecewa terhadap dirinya sendiri ia melakukan suicide yg berujung gagal (untunglah). Ya, hanya masalah sepele. Tapi itu bisa saja terjadi di sekitar kita.
Huff...saya jadi ngga pingin menumbuhkan rasa benci kepada teman-teman saya. Karena ketika kita membenci seseorang, itu bisa disebut perbuatan bullying, meskipun kita sendiri yang membenci mereka. Ahh, rasanya saya sama sekali tidak menginginkan hal itu. Saya tidak ingin kehilangan mereka satu pun. Saya jadi inget temen sekelas saya, Pudyo yang sekarang saya ngga tahu kabar dia. Saya jadi merasa saya telah melakukan bullying ke dia. Dulu saya pernah sempat membenci dia. Dan sekarang saya sangat menyesal dan saya ingin melihatnya kembali kuliah. Masalahnya saya ngga tahu kabar dia gimana. Tidak terlihat lagi di sekolah.
Sumpah, setelah nonton Aoi Tori, saya jadi flash back ingatan2 saya tentang teman-teman saya. Dan ternyata saya sudah mem-bully banyak orang, hanya karena saya membencinya. Saya sepakat dengan pengertian "membenci seseorang artinya telah mem-bully orang itu". Sungguh, saya benar2 tidak ingin melakukan hal itu! Saya sangat menyayangi teman-teman saya dan tidak ingin kehilangan mereka. Detik ini saya sedang meneteskan air mata di tengah2 alunan lagu yang sangat membuat saya terhanyut ...entah kapan saya bisa mengucapkan kata MAAF kepada mereka semua, sebelum mereka pergi jauh dari saya. Tidak ingin saya bernasib seperti Sonobe yang ingin minta maaf Noguchi tetapi tidak bisa karena Noguchi sudah tidak berada di dekatnya lagi .... Sorry for all my fault.... I really don't want to make you hurt deeply ... for all my friend, truly sorry from my heart ... hontou ni gomen nasai ... saya sangat menyayangi kalian

n.b : film ini sangat inspiratif bagi saya ....

Nui

No comments:

Post a Comment