Search This Blog

Tuesday, October 13, 2009

Kemana Lagu Anak-Anak Sekarang???

"Bang bing bung yuk..kita ke bank
Bang bing bung yuk..kita nabung
Tang ting tung hey..jangan dihitung
Tau tau kita nanti dapat untung"
Pada masih inget nggak ini lirik lagu siapa dan judulnya apa? Kalo jawabannya Geofany dan Saskia dan judul lagunya Menabung, berarti kalian masih inget masa kecil kalian..-tepuk tangan. Termenung, ketika teringat bahwa sekarang sudah tidak ada lagi lagu yang sesuai untuk anak-anak. Kalo dihitung2 rata2 industri musik mengorbitkan lagu-lagu orang dewasa. Duh, sayang banget sebenernya, karena lagu anak yang dulu-dulu tuh bagus banget. Penuh dengan pesan dan inspirasi. Saya aja pernah karena suka mendengarkan lagu Menabung di atas jadi kepengen buka tabungan hehe..Asalkan yang diikuti positif, insya Allah nggak apa2.
video
Masih inget lagu ini juga?? Gara-gara denger ini saya minta dibeliin suling. Kalo inget masa2 dulu jadi pengen ketawa. Bandingin deh sama lirik2 lagu kayak gini :
Ibu-ibu bapak-bapak siapa yang punya anak
tolong aku, kasihani aku, tolong carikan diriku
kekasih hatiku,siapa yang mau...
-Wali, Cari Jodoh-
Nggak aneh kalo saya hapal, kan saya udah gede, denger lagu itu juga pas udah gede. Nah, banyak ni anak2 yang suka banget nyanyiin lagu orang dewasa. Rata2 umur2 5thn udah bisa nyanyi lagu ini. Memang sih kemungkinan kecil mereka tau arti dari apa yang mereka nyanyikan, tapi bukankah lebih baik anak2 dikasih lagu yang penuh dengan inspirasi dan pesan2 baik?? Tul nggak?? So, mulai deh kita2 yang sadar akan 'pergeseran' ini memikirkan cara untuk mengatasinya. Kalo saya sih insya Allah sudah punya dan akan saya jadikan PA saya.
Kasian pren, anak2 kecil yg masih polos dikasih sama hal-hal yang kosong. Mereka kertas putih yang harus dikasih warna-warna yang bagus. Jangan dikasih yg nggak bagus, ntar mereka dibuang....

btw, mau bikin Lagu Anak Indonesia Fans Club (LAGANI Fans Club) nggak???
yg mau download lagu anak-anak bisa klik disini


No comments:

Post a Comment