Search This Blog

Sunday, December 27, 2009

Apakah Saya Terlihat Seperti Orang yang Telah Menyerah?

"Dia sudah menyerah", mungkin terlalu mudah untuk mengucapkan kepada saya. Padahal sebenarnya dia nggak tahu apa kata menyerah bagi saya. Saya sempat tidak suka dia berbicara seperti itu karena SAYA MEMANG TIDAK PERNAH MENYERAH. Ya memang persepsi orang berbeda, tetapi kesannya kok saya seperti di-judge oleh dia. Dia kan tidak tahu siapa dan bagaimana saya.
Sebenarnya ada satu hal yang ingin saya sampaikan pada dia ketika itu, bahwa setiap orang memiliki prioritas masing2, dan kalau tidak bisa membantu saya, don't say anything about me please. Namun, waktu itu saya lebih memilih diam, saya lebih suka diam daripada mengatakan apa yang saya pikirkan. Memang itu salah, tapi inilah saya. Sudah terbiasa, jika saya senang saya akan bagikan kepada teman-teman lainnya, tetapi jika saya sedih atau sedang tersakiti saya lebih memilih diam.
Satu hal yang pengen saya lakukan adalah bersikap egois, tapi saya nggak bisa! Nggak tau kenapa, tapi saya bener2 nggak bisa memulai keegoisan saya. Tetapi kenapa temen2 begitu mudahnya memiliki sikap itu? Apa saya belajar saja pada mereka ya bagaimana bersikap egois dengan cepat dan mudah? Sampai sekarang pun saya nggak pernah dapet apa arti kebersamaan itu di kelas, memang tidak pernah ada sih, mungkin buat beberapa orang di kelas aja. Ya, bisa saya anggap kata2 "kebersamaan" itu hanyalah sebuah omong kosong belaka!
Perlu belajar lagi untuk mengetahui apa yang disebut kebersamaan. Jika saya berkaca dari kisah Rasulullah saw, betapa beliau sangat mendahulukan kepentingan umat dan saudara2 beliau ketimbang dirinya sendiri. Saya belum pernah menemukan yg seperti beliau. Tingkat itsar beliau sangat tinggi sampai membuat saya terharu ketika membaca kisahnya.
Yang ingin saya tegaskan di sini, saya belum menyerah... sampai kapan pun tidak akan menyerah...

私はあきらめることはありません!


2 comments:

  1. nui kenapa nui.. maaf yaa nui kalo aku pernah gag sadar nyakitin kamu dikelas.. hiks hiksss... :((

    ReplyDelete
  2. mmmm..pernah ga yaa??? kayaknya nggak deh,,,aq jg ga mau nge-judge org kok...
    i still love my friends kok.. ^_^

    ReplyDelete